Senin, 31 Agustus 2015

Peneliti keamanan dari FireEye rinci kerentanan keamanan yang mempengaruhi perangkat iOS

peneliti keamanan dari FireEye rinci kerentanan keamanan yang mempengaruhi perangkat iOS: Ins0mnia.

Sementara Apple tidak membuat banyak rewel selama iOS 8.4.1 pembaruan awal bulan ini, dalam update patch untuk masalah keamanan utama. Kerentanan memungkinkan aplikasi iOS untuk terus berjalan untuk jumlah yang tidak terbatas waktu, bahkan jika aplikasi ditutup oleh pengguna. Dijuluki "Ins0mnia," bug ini berpotensi memungkinkan iOS aplikasi untuk memotong pembatasan latar belakang Apple,  Viber buka kantor di eropa tengah - menjelaskan FireEye dalam sebuah posting blog pada kerentanan minggu ini. "The Ins0mnia kerentanan memungkinkan sebuah aplikasi untuk menghindari keterbatasan ini. Sebuah aplikasi berbahaya bisa memanfaatkan kerentanan Ins0mnia untuk berjalan di latar belakang dan mencuri informasi sensitif pengguna untuk waktu tak terbatas tanpa persetujuan atau sepengetahuan pengguna.

Informasi sensitif ini kemudian terus dikirim keluar ke server jauh. cacat ini bisa juga dimanfaatkan untuk secara drastis mengurangi kinerja perangkat dan sistem kegunaan. Bahkan bisa digunakan untuk menguras baterai, "kata FireEye. "Serangan itu terdiri dari membodohi iDevice untuk percaya bahwa aplikasi iOS sedang debugged. Ini untuk mencegah sistem dari menangguhkan aplikasi ketika durasi latar belakang diizinkan berakhir."

Go budi blog - FireEye dilaporkan Ins0mnia ke Apple, perusahaan yang ditambal di iOS 8.4.1 pada tanggal 13 Agustus. Setiap pengguna masih menjalankan versi lama dari iOS pada perangkat mereka didesak segera melakukan update. Beberapa pengguna telah mengeluh menguras baterai, pembekuan perangkat dan masalah konektivitas dengan update, membuat beberapa pengguna ragu-ragu untuk memperbarui iDevices mereka. Beberapa pengguna bahkan diturunkan dari iOS 8.4.1 ke iOS 8.4 kembali bulan ini, tetapi pada minggu ini, Apple secara resmi berhenti menandatangani iOS 8.4 membuat merendahkan tidak lagi menjadi pilihan. Kabar baik untuk penggemar Apple adalah bahwa iOS 9 harus benar di sudut. Apple OS baru diharapkan untuk memulai bersama iPhone baru pada bulan September.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar